Kamis, 06 Mei 2021

Usaha Sampingan yang Cocok Untuk Karyawan

Menjadi karyawan full time tidak berarti Anda harus menghabiskan waktu selamanya untuk pekerjaan utama Anda. Biasanya ada beberapa usaha sampingan untuk karyawan full time dan perusahaan tidak melarangnya. Namun demikian, masih banyak tenaga kerja yang belum memulai usaha sendiri atau belum siap memulai kerja sampingan karena alasan pembagian waktu.



Namun banyak juga karyawan yang memutuskan untuk menjalankan bisnis sampingan bahkan sudah sukses dengan bisnis tersebut namun tetap bisa menjalankan pekerjaan utamanya dengan baik. Hal ini dikarenakan kemampuan memulai dan menjalankan bisnis tidak serta merta membutuhkan modal yang banyak dan waktu seharian. Ada banyak ide bisnis yang bisa Anda coba dengan modal kecil dan waktu kapan saja.

Usaha Sampingan Agen Asuransi

Usaha sampingan yang paling sering dipilih oleh karyawan adalah agen asuransi namun tentu dengan catatan mereka tidak sedang bekerja di perusahaan asuransi manapun. Dengan gambaran tentang asuransi dan peluang penjualan, Anda dapat dengan cepat menjadi agen asuransi. Agen asuransi umumnya harus memahami produk asuransi dan tidak harus 24 jam berada di kantor dan pendapatannya stabil, menjadikannya perusahaan yang baik untuk dipertimbangkan karyawan.

Usaha Sampingan Makelar Properti

Tentu saja, Anda harus bekerja di pemasaran real estat agar Anda dapat menemukan keuntungan atau imbalan dari menjual satu atau lebih unit properti bisa properti sendiri atau properti orang lain namun Anda sebagai agen penjual yang menghubungkan pemilik properti dengan calon pembeli. Ini juga membutuhkan pengetahuan pemasaran agar mudah diimplementasikan.

Usah Sampingan Jual Beli Kendaraan Bekas

Anda bisa membeli dan menjual sepeda motor atau mobil bekas untuk mendapatkan penghasilan sebagai usaha sampingan. Selain mudah dijalankan, usaha sampingan ini memiliki permintaan dan penawaran yang sangat tinggi. Anda bisa membeli mobil bekas kemudian menjualnya kembali atau bisa juga menjadi perantara antara penjual dan pembeli.

Misalnya Anda memiliki kenalan yang ingin menjual mobilnya dan juga diberikan kesepakatan dengan pembagian hasil. Maka Anda bisa membantu mempromosikan mobil tersebut untuk mendapatkan pembeli hingga mobil deal untuk dijual.

Usaha Sampingan Bisnis Online dengan Membuka Kursus Digital

Selain pelatihan offline, Anda juga menawarkan kursus online. Anda dapat menggunakan pengetahuan Anda dalam bentuk e-book, buku audio, dan video untuk menjual semuanya dalam kursus digital Anda. Seperti halnya orang mengambil kursus offline, permintaan akan kursus digital berkembang pesat. Ini adalah pekerjaan online untuk orang-orang yang berspesialisasi dalam bidang tertentu dan ingin menjual layanan mereka kepada orang lain melalui pelatihan online tentu dengan harga yang lebih murah.

Usaha Sampingan Menjual Produk Software

Ini adalah kesempatan bagi karyawan yang suka program. Anda bisa mencoba membuat aplikasi baru di waktu senggang kemudian menjualnya untuk pengguna seluler baik itu aplikasi game, chatting, atau software lainnya yang diminati. Memang tidak mudah membuat software namun jika Anda memiliki skill tersebut maka tidak ada salahnya untuk mencoba karena sekarang ini aplikasi atau software sudah menjadi kebutuhan banyak orang.

Ide usaha sampingan ini sebenarnya dapat dijalankan oleh siapa saja dan bukan hanya oleh karyawan. Namun bagi karyawan yang ingin menjalankan usaha ini, sebaiknya bahas hal ini terlebih dahulu dengan pihak perusahaan agar tidak melanggar kebijakan mereka yang berakhir merugikan Anda.

Setelah mendapatkan izin dan memutuskan usaha sampingan apa yang ingin dijalankan, Anda juga harus pintar mengatur keuangan dari hasil usaha tersebut agar tidak rugi. Aplikasi BukuWarung akan sangat membantu Anda dalam pencatatan keuangan menjadi lebih mudah.

Deskripsi : usaha sampingan untuk karyawan banyak pilihannya yaitu makelar properti, jual beli kendaraan bekas, dan lainnya.

Load disqus comments

0 komentar