Rabu, 21 April 2021

MEDIA SOSIAL YANG DAPAT MEMBANTU PROMOSI PRODUK YANG TELAH TERDAFTAR DI PADI UMKM BAGIAN I

PaDi UMKM telah hadir sejak tahun 2020 sebagai platform digital resmi pengadaan jasa BUMN yang ditugaskan untuk membantu UMKM agar siap Go Digital dan membantu perekonomian mereka menjadi lebih baik dengan hadirnya keuntungan pembelian pasti. Tidak dipungkiri meskipun UMKM telah resmi bergabung di platform digital pengadaan jasa pemerintah ini media sosial sebagai alat bantu promosi produk dan branding toko UMKM juga sangat penting terutama di era digital seperti sekarang ini ketika pandemic masih menguasai Indonesia.



Media sosial sebagai media promosi produk terutama untuk Anda UMKM yang telah tergabung di platform pengadaan jasa BUMN ini sangatlah baik serta efisien untuk menjadikan produk lebih terkenal dan calon pelanggan memahami kegunaan produk. Platform pengadaan jasa BUMN ini memang memiliki pembeli pasti yaitu para BUMN tetapi untuk memberikan pengalaman berbelanja produk lebih banyak lagi perlu adanya promosi di ranah lain agar calon pelanggan semakin tersebar di seluruh area. Berikut ini media sosial beserta fiturnya yang dapat digunakan untuk media promosi produk Anda.

Instagram secara sederhana dapat didefinisikan sebagai aplikasi mobile berbasis iOS, Android dan Windows Phone dimana pengguna dapat membidik, meng-edit dan mem-posting foto atau video ke halaman utama Instagram dan jejaring sosial lainnya. Foto atau video yang dibagikan nantinya akan terpampang di feed pengguna lain yang menjadi follower Anda. Sistem pertemanan di Instagram menggunakan istilah following dan follower. Following berarti Anda mengikuti pengguna, sedangkan follower berarti pengguna lain yang mengikuti Anda. Selanjutnya setiap pengguna dapat berinteraksi dengan cara memberikan komentar dan memberikan respon suka terhadap foto yang dibagikan.

Kamera, Instagram mempunyai sejumlah fitur-fitur unggulan yang membuatnya digemari oleh jutaan pengguna. Yang pertama adalah fitur kamera, dimana lewat Instagram pengguna tidak hanya bisa mengunggah foto dari galeri. Tetapi dapat juga langsung membidik atau merekam momen dari dalam aplikasi kemudian mengedit, memberi caption baru membagikannya.

Editor, Kedua, Instagram punya tool editor yang menjadi tempat bagi para pengguna untuk memoles foto yang dijepret lewat kamera perangkatnya. Di sini akan dijumpai 10 tooleditor tingkat lanjut untuk mengatur kembali pencahayaan, kontras dan saturasi semudah menggerakkan jemari tangan. Di update terbaru Instagram tidak lagi mengharuskan foto berwujud kotak, tapi sudah mendukung pilihan portrait dan juga landscape. Memberikan keleluasaan kepada pengguna saat ingin membagikan foto dengan sudut tangkapan lensa yang lebih lebar.

Tag dan Hashtag, Sebagaimana jejaring sosial pada umumnya, Instagram juga punya fitur tag dan hashtag yang fungsinya untuk menandai teman atau mengelompokkan foto dalam satu label.

Caption berfungsi layaknya deskripsi, di sinilah pengguna bisa memberikan sepatah dua patah kata soal foto yang diunggah. Di samping tentunya menambahkan hashtag.

Integrasi ke Jejaring Sosial, Seperti yang sudah disinggung, Instagram juga memungkinkan penggunanya untuk berbagi foto atau video ke jejaring sosial lain seperti Facebook, Twitter, Tumblr dan Flicrk. Bila tool ini diaktifkan maka setiap kali foto dibagikan, secara otomatis Instagram juga akan membagikannya ke jejaring sosial yang sudah terhubung.

Load disqus comments

0 komentar